Baznas Kab. Purworejo Studi Banding ke Kab. Karanganyar

Karanganyar Bersamaan dengan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Baznas Kab. Karanganyar kedatangan tamu dari pengurus Baznas Kabupaten Purworejo (28/1/2016). Rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut diterima oleh Manager BaznasKabupaten Karanganyar Drs. H. Abdul Muid, MM. Meraka adalah Pengurus Baru Baznas Kabupaten Purworejo yang berkunjung untuk menimba ilmu ke Baznas Kabupaten Karanganyar.

Para rombongan dari Purworejo tersebut diajak untuk berdialog / berdiskusi di Aula Gedung Baznas Kab. Karanganyar setelah selesai Rakerda di Gedung DPRD Karanganyar.

 

Manager Baznas Kab. Karanganyar Drs. H. Abdul Muid, MM., mengaku senang sekali dengan kehadiran tim dari Baznas Kabupaten Purworejo. Dari kegiatan ini kedua daerah bisa saling meningkatkan kerjasama di berbagai bidang untuk memajukan daerah masing-masing.

“Banyak yang sudah dikerjakan BaznasKab. Karanganyar sejak kami terpilih untuk bisa memberdayakan masyarakat. Diantaranya Baznas terus mengembangkan unit-unit usaha kecil di Kabupaten Karanganyar,” terangnya.

Dengan unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dibina dengan baik, Sutiaji berharap bisa meningkatkan peran usaha kecil sehingga bisa semakin menyejahterakan segenap elemen masyarakat.

Potensi zakat di Kabupaten Karanganyar sendiri diakui Abdul Muid sangat besar, jika bisa dikelola dengan baik tentunya akan bisa semakin banyak membawa manfaat.

Sementara itu ketua rombongan Baznas Kabupaten Purworejo, Abdul Mu’id mengaku tujuannya berkunjung ke Baznas Kabupaten Karanganyar adalah untuk belajar bagaimana mengelola Baznas. Sebab seiring perjalanan waktu dan kesadaran masyarakat, hasil penerimaan Baznas di (Kabupaten) Purworejo semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Kami ingin seusai dari KotaKaranganyar, Baznas (Kabupaten Purworejo) bisa semakin berkiprah, terutama untuk memberdayakan masyarakat dari berbagai kegiatan yang dilakukan,” tegas Mu’id.

Kontak Kami